Ahli Kolam Koi dan Tukang Kolam Minimalis di Duren Sawit Jakarta Timur

Jasa ahli kolam koi Duren Sawit dan tukang kolam minimalis di Duren Sawit melayani pembuatan kolam ikan koi dan kolam minimalis untuk hunian lebih nyaman.

Amat Taufik

4 Years Ago

GARDENCENTER Duren Sawit - Kolam Ikan Koi atau Kolam Minimalis adalah salah satu jenis hardscape. Hardscape adalah elemen-elemen yang berfungsi sebagai pasangan taman, walaupun taman sudah tampak indah dan asri dengan adanya hamparan rumput serta bunga-bunga yang indah, namun dengan adanya hardscape atau kolam ikan koi - kolam minimalis akan sangat berfungsi sebagai penyeimbang atau balance di taman. Tentunya taman akan lebih terlihat maskulin dan berkarakter.

Di era yang semakin modern, banyak sekali orang di daerah Duren SawitJakarta Timur yang ingin memiliki sebuah hunian yang nyaman dan mempunyai pernak-pernik rumah yang sesuai dengan selera pemilik rumah, pemasangan landscape dan hardscape adalah salah satu pilihan tepat bagi anda yang suka terhadap nuansa alam.

Perpaduan kolam ikan koi - kolam minimalis dengan taman akan senatiasa melegakan mata dan jiwa bagi pemilik nya, khususnya bagi yang bekerja dalam bidang perkantoran yang seharian lelah menjalani rutinitas yang sibuk, gemericik air yang ditimbulkan dari kolam akan menjadi laksana obat lelah saat pulang di rumah.Dan tidak hanya itu, untuk anda yang gemar memelihara ikan koi, pemasangan kolam koi - kolam minimalis akan menjadi wadah ikan yang mampu menjaga kesehatan ikan, karna kolam koi di lengkapi dengn sistem filter yang berfungsi untuk menjaga kejernian air dan kesehatan ikan. Siapa yang tidak bahagia bila melihat ikan yang di pelihara tampak sehat, tentunya hati pasti bahagia.

Kesimpulanya badi bagi anda yang gemar memelihara ikan koi dan ingin memiliki kolam yang mampu menunjang tampilan hunian rumah anda, pemasangan kolam ikan koi - kolam minimalis adalah solusi terbaik. Segera konsultasikan pemasangan kolam ikan koi kepada kami.


Untuk melihat informasi mengenai harga pembuatan kolam, berikut ini akan kami lampirkan secara rinci. Informasinya bisa anda lihat seperti di bawah ini.


Harga Pemasangan Kolam Koi dan Kolam Minimalis di Duren Sawit Jakarta Timur

  1. Harga Yang Kami Berikan
    Kami akan memberikan perincian mengenai harga pemasangan kolam ikan koi - kolam minimalis di wilayah Bekasi barat, timur, utara dan selatan. Mengenai harga, kami memberikan harga yang sangat bersahabat dan sudah banyak diterima oleh konsumen kami.

    Di dukung dengan tenaga ahli yang berkompeten dalam bidangnya untuk menunjang kualitas project yang maksimal, harga yang kami berikan adalah sekitar 1.400.000 - 3.500.000 per meter persegi. Tergantung jenis motif, ukuran dan tingkat kesulitan pengerjaan kolam, karna kolam ikan koi - kolam minimalis memiliki banyak sekali tipe model dan harga batu alam yang di pasangkan juga berbeda-beda. Ada juga model yang berbahan dasar kaca tebal.

  2. Spesifikasi Harga
    Harga sudah termasuk bahan dan tenaga tukang, anda tinggal terima jadi,

    Harga diatas tidak termasuk mesin pompa dan media atau isi filter kolam,

    Harga bisa nego sesuai bajet yang ada dan nantinya akan di sesuaikan dengan desain kolam yang akan dipasang,

    Mendapatkan contoh-contoh desain kolam terbaik.


Untuk itu hubungi kami segera, mengenai pertanyaan seputar pemasangan kolam ikan koi - kolam minimalis, silahkan konsultasikan kepada kami. Kami siap melayani dengan sepenuh hati. Untuk melihat lebih banyak gambar kolam ikan koi - kolam minimalis kami sudah menyiapkan beberapa contoh desain kolam di galeri kami.


Dalam postingan kali ini, kami juga akan memberikan tips dan trik cara membuat kolam koi - kolam minimalis, cara-caranya bisa anda lihat seperti di bawah ini.




Tips dan Trik Cara Membuat Kolam Ikan Koi dan Kolam Minimalis.

  1. Carilah tenaga ahli yang sudah mahir dalam memasang kolam,
  2. Tentukan desain yang sesuai dengan tipe model rumah anda, agar hasil yang di dapatkan maksimal dan tidak mengecewakan,
  3. Terapkan sistem filter yang sesuai prosedur, pada kebanyakan orang, banyak yang salah tafsir mengenai isi filter, isi filter yang sesuai prosedur tidak akan mengecewakan, memang biaya yang dikeluarkan akan sedikit mahal namun hasil yang di dapatkan tidak akan membuat anda kecewa di kemudian hari, kami ingin mengajak anda untuk membuka fikiran, bahwasanya harga tidak akan menghianati hasil,
  4. Gunakan batu bata merah untuk dinding kolam, agar kolam mempunyai kekuatan yang baik,
  5. Gunakan batu alam yang berkualitas, agar tidak ada yang pecah,
  6. Gunakan pipa dan pompa air yang mempunyai kualitas bagus,
  7. Bersikan media filter yang sudah terpasang tiga bulan sekali agar kejernihan air kolam dapat terjaga.

GARDENCENTER adalah spesialis dalam pembuatan kolam ikan koi dan kolam minimalis yang mempunyai puluhan tenaga ahli yang bisa anda percaya. Demi kenyamanan konsumen, kami memberikan garansi dalam setiap project yang kami tangani, alhasil banyak konsumen yang nyaman dan percaya pada kualitas dan tanggung jawab kerja kami.


Untuk itu segera konsultasikan rencana pembuatan kolam koi dan kolam minimalis kepada kami. Berikut ini kami akan memberikan Tips dan Trik tentang cara membuat kolam ikan koi yang benar (sesuai prosedur). Yang kami harapkan bisa menambah wawasan anda.




Jenis-Jenis Ikan Koi di Pasaran

Budaya ikan koi sebagai salah satu ikan hias pada mulanya berasal dari Jepang. Sebenarnya ikan koi adalah ikan mas hasil persilangan dari beraneka ragam warna ika mas. Bertahun-tahun yang lalu, para petani di Niigata Jepang membutuhkan sumber protein selama musim dingin yang panjang. Mereka memelihara mas di kolam besar, sampai mereka mencapai ukuran tertentu. Pada akhirnya para petani menyadari bahwa beberapa warna dari ikan mas memiliki warna yang berbeda, sehingga mereka terus memelihara dan mengebangkan mas yang memiliki warna yang berbeda.


Disitulah awal mula pembudidayaan ikan koi yang saat ini sudah berkembang sangat pesat, hingga tersebar di seluruh dunia. Seiring berkembangnya zaman, ikan koi mengalami perkembangan dan pertumbuhan hingga menjadi berbagai macam jenis seperti:


  1. Ikan Koi jenis Tacho
    Tacho adalah sebutan untuk koi yang pada sekujur badanya tak terdapat warna merah, akan tetapi pada kepalanya terdapat warna merah.

  2. Ikan Koi jenis Kinginrin
    Yang di maksud dengan kinginrin adalah ikan koi yang memiliki tanda-tanda perak di badanya. Betagin adalah sebutan untuk koi yang badanya hanya sebagian besar di selimuti warna perak, sedangkan ikan koi yang keseluruhan badanya di selimuti warna perak dinamakan Tamagin atau Platinum ginrin.

  3. Ikan Koi jenis Hikarimoyo-mono
    Hikarimoyo-mono adalah keturunan dari perkawinan ogon dengan jenis ikan koi yang lain

  4. Ikan Koi jenis Asagi
    Asagi adalah koi yang mempunyai badan berwarna biru atau lebih tepatnya biru cerah dengan pipi, perut dan lipatan sirip berwarna merah, sisiknya berwarna biru cerah dan membentuk susunan yang tidak bercacat.



Jenis Tanaman Yang Bisa Membersikan Kolam.

Kesehatan ikan koi di kolam sangat di pengaruhi oleh kebersihan air di kolam, bahkan menjadi rumus baku bahwa merawat ikan koi yang pertama adalah bagaimana merawat kolam ikan koi agar tetap bersih dari berbagai macam polutan.


Polutan di kolam dalam kolam koi yang pasti ada adalah polutan amoniak yang berasal dari feses ikan dan sisa makanan ikan koi yang tidak termakan, pada kolam filter yang memiliki filter kolam yang tidak memedai pasti akan menimbulkan masalah. Upaya yang bisa dilakukan untuk memaksimalkan fungsi filter adalah kita bisa memanfaatkan tanaman air sebagai pembersih air kolam dari polutan. Ada beberapa jenis tanaman air yang efektif untuk membersikan kolam ikan.


Namun dalam memilih jenis tanaman air, selain fungsi dari tanaman air itu sendiri, kita juga harus memperhatikan aspek estetika. Sangat perlu menyesuaikan bentuk kolam dengan jenis tanaman air yang di gunakan untuk membersihkan kolam. Misalnya saja untuk rumah minimalis, pilihlah jenis tanaman air berbentuk sederhana seperti bambu air, lotus, melati air dan ilalang air.


Ada beberapa jenis tanaman air yang bisa di manfaatkan sebagai pembersih air kolam seperti:

  1. Bunga Teratai
    Bunga teratai atau juga dikenal dengan lilin air dalam bahasa latin Nyamphaea merupakan tanaman air yang dikenal dan palin sering di gunakan. Bunganya cantik dan berwarna warni dengan daun yang mengambang di permukaan air. Ukuran teratai berkisar antara 45 - 90 cm. Teratai memiliki berbagai varietas yang di bedakan dari bunganya.

  2. Bunga Tifa
    Bunga tifa atau typha latifolia merupakan tanaman air liar yang batangnya memanjang, dengan bunga yang menyerupai cerutu.

  3. Eceng Gondok
    Eceng gondok adalah tanaman yang di kenal juga sebagai gulma. namun pada dasarnya eceng gondok atau bunga crassipes juga merupakan tanaman penghias. Termasuk jenis tanaman air yang mengapung, batang daun eceng gondok mengembung dan berwarna hijau. Diameter tanaman ini berkisar antara 5 - 15 cm. Eceng gondok di kenal sebagai gulma karena pertumbuhanya sangat cepat dan memenuhi permukaan kolam, selain itu tanaman ini juga bisa menganggu ketersediaan oksigen di dalam air. Oleh sebab itu, jika menggunakan tanaman eceng gondok untuk kolam harus rajin membersihkanya dengan cara mengangkatnya di saat permukaan kolam sudah tertutup oleh tanaman eceng gondok.

  4. Tanaman Lotus
    Lotus di kenal juga sebagai water lily. Tanaman ini mirip dengan teratai namun ukuranya jauh lebih besar. Daunya bulat lebar dan berlapis lilin, berukuran antara 6 - 10 cm. Lotus menebarkan bau yang sangat wangi, lotus memiliki bunga dengan aneka macam warna, mulai dari warna putih, kuning, ungu dan warna merah jambu. Lotus termasuk kedalam jenis deep water aquatics plants, karena akarnya yang tertanam di dalam kolam.

  5. Tanaman Seroja
    Tanaman seroja, tanaman ini seringkali di sebut sebagai bunga teratai, seroja atau nelumbo sangat cocok untuk kolam yang dalam, karena tinggi tanaman ini bisa mencapai 1,5 meter, diameter bunga seroja mencapai lebih dari 50 cm. Bunga seroja hanya mekar saat bulan juli dan agustus saja.

  6. Pisang Air
    Sesuai namanya, tanaman ini mirip dengan pohon pisang, namun memiliki jenis daun talas. Pisang air dapat tumbuh hingga setinggi 4 meter, dengan bentuk daun yang bergelombang berbentuk oval yang ukuranya dapat mencapai 1,5 meter.

  7. Tanaman Apu-Apu
    Tanaman apu-apu (Pistia stratiotes) merupakan tanaman berdaun hijau dengan permukaan yang di tumbuhi oleh bulu bulu halus yang bertekstur menyerupai beludru, sementara akarnya berwarna putih, tanaman ini bertumpuk-tumpuk dan melingkar. Jenis tanaman ini tidak membutuhkan perawatan khusus, berbeda dengan tanaman enceng gondok yang kami sebutkan tadi di atas.

  8. Kala Lili
    Kala lili merupakan tanaman yang berbentuk seolah-olah terbuat dari lilin, bentuknya seperti corong berwarna putih dengan putik bunga berwarna kuning cerah. Bunga ini memiliki aroma yang lembut dan akan tumbuh lebih tinggi jika kurang mendapat cahaya matahari.

  9. Papyrus Payung
    Papyrus payung memiliki batang berbentuk segitiga dengan ketinggian mencapai 1 meter lebih, ujungnya di tumbuhi dengan bunga yang menyerupai daun. Tanaman ini tumbuh secara berkelompok.

  10. Tanaman Bambu Air
    Tanaman bambu air atau yang juga dikenal sebagai equisetum hyemale merupakan tanaman air yang mirip dengan bambu pada umumnya. Tumbuhan ini berukuran kecil, tingginya hanya sekitar 25 - 100 cm dengan diameter batang yang tingginya tidak lebih dari 3 cm.

jasa kolam duren sawit   ahli kolam duren sawit   tukang kolam duren sawit   tukang kolam jakarta timur  

  Back